Perangi Wabah Covid-19

Babinsa Sumahilang Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga 

Babinsa Kelurahan Sumahilang saat melakukan penyemprotan di RW 05 dan 06, Sabtu (11/4/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau, Indonesia bahkan dunia terus berpacu dalam melawan dan memerangi penyebaran pandemi coronavirus disease (covid-19).Tak terkecuali di Kelurahan Sumahilang , Kecamatan Pekanbaru Kota. Pada  hari Sabtu (11/9/2020) ini, Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin. bersama bhabinkamtibmas Aiptu Yogi H, serta Lurah Nusyam Ramadhani SSTP berserta perangkat RT dan RW 05 Fery Tanjung dan 06 Hendri melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga di Jalan Hangtuah Gang Hangtuah I.

Menurut Serka Eka Rivky Siregar anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menjelaskan, bahwa aksi penyemprotan ini merupakan giat rutin babinsa dalam rangka berpacu melawan covid-19. ''Sasaran penyemprotan disinfektan kali ini adalah pemukiman  warga di RW 05 dan 06. Dari mulai jalan masuk pemukiman warga, pertokoan sepanjang jalan  Hangtuah, pos kamling, aula RT/RW,'' ungkap Eka. Sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19, Serka Eka Rifky tak bosan mengimbau dan mengingatkan warga tentang bahaya virus Corona. Dengan begitu, penyebaran virus corona bisa dicegah sedini mungkin."Seperti diketahui berdasarkan rilis dari gugus covid-19, Jumat sore kemaren sudah ada 13 orang yang positif.Artinya masyarakat diminta waspada dan selalu mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah untuk melawan pandemi ini," sebut Eka.

Lurah Sumahilang Nursyam Ramadani SSTP mengimbau seluruh masyarakat Kelurahan Sumahilang untuk selalu berdiam diri di rumah saja, keluar hanya untuk urusan yang penting, dan selalu menggunakan masker. ''Selain itu, jaga jarak saat di keramaian dan selalu berjemur atau berolah raga. Hal i salah satu cara  untuk menjaga daya tahan tubuh. Semuanya harus dimulai dengan kesadaran kita, karena mencegah lebih baik daripada mengobati, sehingga kita terhindar dari virus yang berbahaya ini,'' tutur Nursyam. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar